Sabtu, 26 September 2020

Aksi 313 Usai, Pasukan Semut Beraksi

Aksi 313 Usai, Pasukan Semut Beraksi

Jakarta, Swamedium.com- Relawan kebersihan atau yang biasa disebut pasukan semut beraksi di tengah-tengah jutaan peserta umat Islam yang hadir pada Aksi 313 yang berlangsung pada Jumat (31/3).

Pasukan semut yang sebagian terlihat menggunakan seragam bertuliskan Dompet Dhuafa tampak beraksi di kawasan Patung Kuda sampai Bundaran HI Jakarta Pusat. Awan mendung dan sedikit gerimis tidak menyurutkan aksi untuk membersihkan sampah bekas kemasan makanan dan minuman yang berserakan di jalan.

Salah satu koordinator pasukan semut, Ali (51) yang juga warga Tanah Abang Jakarta Pusat yang menggerakan relawan kebersihan untuk menyapu bersih sisa-sisa kemasan makanan dan minuman yang berserakan, beranggotakan 10 orang.

“Kita membersihkan sampah sepanjang jalan dari Istiqlal sampai ke patung kuda atas inisiatif sendiri untuk melakukan kebersihan dan mengimbau para peserta untuk menjaga kebersihan,” jelas Ali.

Sembari membawa kantung plastik ukuran besar pasukan semut ini turut mengawal aksi 313 untuk membersihkan jalan.

“Kami juga melakukan aksi bersih-bersih serupa dari aksi bela islam 1, 2, 3 hingga saat ini,” ujar Lukman, salah satu anggota pasukan semut.

Sementara para peserta yang mengikuti Aksi 313 di kawasan Patung Kuda di depan Gedung Indosat sudah pulang dengan tertib setelah mobil komando melalui pengeras suara meminta peserta untuk membubarkan diri. Terdengar lantunan sholawat dan nasyid mengiringi kepulangan peserta. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.