Jumat, 25 September 2020

Bahas Tuntutan Aksi 313, Tjahjo Kumolo Rapat Tertutup dengan Wiranto

Bahas Tuntutan Aksi 313, Tjahjo Kumolo Rapat Tertutup dengan Wiranto

Foto: Aksi 313 telah berlangsung dengan damai, aman dan lancar, mereka menanti hasil tuntutan yang mereka sampaikan kepada pemerintah. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyambangi Kementerian Politik Hukum dan Keamanan. Tjahjo menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Pertemuan tersebut tak berlangsung lama. Mereka berdua bertemu saat massa Aksi 313 menggelar aksi di kawasan Bundaran Bank Indonesia dan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (31/3).

Tjahjo menjelaskan, salah satu hal yang dibicarakan dengan Wiranto adalah tuntutan Aksi 313. Namun, politikus PDIP itu enggan membeberkan hasil pembicaraanya dengan Wiranto.

“Ya pasti adalah (bicara tuntutan Aksi 313). Tapi kan saya nggak bisa ngomong. Bukan kewenangan saya,” ujar Tjahjo.

Seperti diketahui, salah satu tuntutan Aksi 313 adalah menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Ahok yang merupakan terdakwa kasus penistaan agama harus dicopot, sebagaimana sudah di atur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Pembicaraan dirinya dengan Wiranto, lanjut Tjahjo tak semuanya soal Aksi 313. Ada juga pembahasan lain yang mereka bicarakan.

“Bahas masalah lain juga, nggak khusus masalah demo itu,” tukasnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto telah menerima perwakilan peserta Aksi 313. Wiranto menampung aspirasi mereka, yang salah satunya soal kasus hukum yang menjerat gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.