Rabu, 30 September 2020

DPR: Penangkapan Ulama dengan Tuduhan Makar Bahayakan Islam

DPR: Penangkapan Ulama dengan Tuduhan Makar Bahayakan Islam

Foto: Pengamanan Aksi 313 oleh aparat kepolisian. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath oleh polisi mengundang reaksi termasuk dari Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa.

Menurut Desmond, tuduhan makar hanya dilayangkan saat yang melakukan aksi adalah kelompok Muslim. hal ini membahayakan Islam.

“Kecenderungan sekarang kalau non-Muslim demo gak makar, kalau Muslim demo makar. Lama-lama jadi begini ini republik. Nanti yang paling berbahaya apa yang dilakukan polisi adalah menjadikan Islam ini jadi agama yang berbahaya,” kata Desmond seperti dilansir republika.co.id, Jumat (31/3).

Desmond yang juga politikus Gerindra itu mendesak polisi bisa membuktikan tuduhannya yang dilayangkan kepada Muhammad Al-Khaththath tersebut. Jika polisi tidak bisa membuktikan tuduhan makar tersebut, maka menurutnya itu merupakan tindakan kesewenang-wenangan yang melanggar HAM.

“Kalau proses peradilan tidak bisa membuktikan tuduhannya, ini adalah kesewenang-wenangan, ini adalah pelanggaran HAM,” tukas Desmond. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.