Selasa, 29 September 2020

Inilah Kronologi Penangkapan Panglima FSI Diko Nugraha

Inilah Kronologi Penangkapan Panglima FSI Diko Nugraha

Jakarta, Swamedium.com— Polda Metro Jaya, Jumat (30/3) malam menangkap Panglima Forum Syuhada Indonesia (FSI) Diko Nugraha. Diko ditangkap dengan tuduhan pemufakatan makar.

Reporter swamedium yang menyambangi markas FSI di Kebon Sirih, menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3) pagi mendapati markas dalam keadaan sepi. Tidak terlihat aktifitas untuk melakukan aksi hari ini.

Hendra, salah seorang pengurus FSI menyebutkan, Diko Nugraha dijemput polisi di markas FSI, Jumat (30/3) pukul 22.00 WIB.

“Awalnya, ada sejumlah beberapa pria berbadan tegap menyatroni markas FSI. Mereka sempat bertanya ke warga soal Diko. Setelah ditunjukan oleh warga, polisi langsung mendatangi Diko di markas FSI,” kata Hendra.

“Sempat terjadi perbincangan antara polisi dan Diko. Setelah Diko makan malam, dia langsung dibawa ke Polda Metro Jakarta,” tambah Hendra.

Selain mengamankan Diko, polisi juga membawa barang bukti berupa ponsel, banner dan spanduk.

Pada saat yang bersamaan, polisi juga menanyakan keberadaaan Andre, salah satu anggota FSI. Namun karena Andre tidak ada di markas, dia dinyatakan masuk daftar pencarian orang (DPO). Hendra berharap, Diko bisa segera dibebaskan. (jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.