Jumat, 02 Oktober 2020

KH Didin Junaedi: Kami Sayangkan Penangkapan al Khaththath

KH Didin Junaedi: Kami Sayangkan Penangkapan al Khaththath

Foto: Pengurus Majelis Ulama Indonesia bidang luar negeri KH Didin Junaedi menyayangkan penangkapan terhadap Muhammad al Khaththath. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang luar negeri KH Didin Junaedi menyayangkan penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian kepada Sekjen Forum Umat Islam (FUI).

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui usai mendampingi Dr Zakir Naik dalam acara silaturahmi Dr Zakir Naik bersama ulama MUI bertempat di kantor MUI jalan Proklamasi Jakarta Pusat, Jumat (31/3) sore.

“Kami sangat menyayangkan penangkapan yang dilakukan kepolisian terhadap al Khaththath. Kami belum tahu apa yang mendasari kepolisian menangkap beliau. Kami masih menunggu informasi dari polisi. Apa yang melatar belakangi hingga ditangkap. Kami belum bisa memberikan statemen sampai kami tahu perihal penangkapannya,” ujar KH Didin.

Pihaknya juga meminta kepolisian segera memberikan klarifikasi terhadap penangkapan tersebut.

“Saya berharap pihak kepolisian segera memberikan klarifikasi. Yang gamblang, jangan ada yang ditutupi kenapa al Khaththath ditangkap, sesegera mungkin klarifikasi, kami tunggu,” tandas KH Didin.

Mengenai Aksi 313 yang dilaksanakan pada hari ini, MUI mengimbau agar peserta aksi dapat menjaga ketertiban agar aksi berjalan aman dan damai.

“Silahkan lakukan aksi, silahkan berdemo asal menggunakan cara-cara yang tidak melanggar aturan dan sampaikan aspirasi dengan cara yang santun,” pungkasnya. (dip)

Related posts