Jumat, 02 Oktober 2020

Massa Aksi 313 Mendesak Sekjen FUI Dibebaskan Sebelum Jam 6 Sore

Massa Aksi 313 Mendesak Sekjen FUI Dibebaskan Sebelum Jam 6 Sore

Foto: Pasukan kepolisian mengamankan Aksi 313. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Salah satu perwakilan massa Aksi 313, Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), Drs H Usamah Hisyam meminta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI) Muhamad Al Khaththath dibebaskan sebelum pukul 18.00 WIB. Al Khaththath merupakan pimpinan Aksi 313.

“Pertama kami dari delegasi, dengan adanya penangkapan ulama, Ustadz Al Khaththath, sebelum jam 6 ini bisa dibebaskan,” kata Usamah di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (31/3).

Usamah mengatakan menyampaikan permintaan ini saat bertemu dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. Turut dalam pertemuan tersebut Amien Rais, Ustadz Sambo, Habib Al kaff, Habib Muhammad, Ustafz Edi, Ustadz Zakir Husain, Abbe Muhambar dan TB M. Shiddiq.

Wiranto, yang menjadi utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui perwakilan pendemo, diharapkan Usamah bisa memberikan kepastian bahwa Sekjen FUI itu bisa dibebaskan sebelum aksi 313 berakhir.

“Saya harap Pak Wiranto bisa memberi kabar ke kami. Dan meminta kepada polisi bisa bebaskan Al Khaththath sebelum jam 6,” ujar Usamah.

Al Khaththath ditangkap polisi bersama tiga orang lainnya yakni Pimpinan Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Rakyat (GMPBR) Zainudin Arsyad, Wakil Koordinator Lapangan Aksi 313 Irwansyah, Panglima Forum Syuhada Indonesia Diko Nugraha.

Menurut Usamah, tuduhan makar kepada Al Khaththath dan ketiga orang lainnya mengada-ada dan tak berdasar.

Usamah menegaskan, tujuan Aksi 313 ini hanya menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, karena berstatus terdakwa. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.