Kamis, 01 Oktober 2020

Begini Kata Dr Zakir Naik Soal Al Maidah 51

Begini Kata Dr Zakir Naik Soal Al Maidah 51

Foto: Dr Zakir Naik ketika bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung MPR, Jumat (31/3). (Denni/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Ulama kondang dari India Dr Zakir Naik melakukan pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).

Zulkifli dan Dr Zakir Naik membahas beberapa isu yang sedang hangat di tanah air, diantaranya terorisme dan polemik Surat Al-Maidah. Pertemuan berlangsung selama satu jam.

Dalam pertemuan tersebut, Dr Zakir tidak sepakat dengan paradigma yang menyebutkan Islam identik dengan terorisme. Menurutnya, Islam adalah agama yang penuh kedamaian dan toleransi.

Lebih lanjut Zakir, menganggap ada kekeliruan yang dipahami umat muslim dan non-muslim di Indonesia terhadap konsep jihad. Jihad, kata dia, selama ini dipahami sebagai perang.

“Dalam konteks islam artinya berjuang terhadap diri sendiri. Jihad juga untuk membuat masyarakat lebih baik. Jihad untuk bela diri. Jihad juga berjuang terhadap penindasan,” ujar Dr Zakir.

Terkait polemik yang sedang terjadi di tanah air tentang Surat Al Maidah ayat 51, Dr Zakir menilai Surat Al-Maidah ayat 51 sebenarnya mengajarkan berbuat baik kepada orang non-muslim.

“Al-Quran bilang Allah melarang berbuat tidak adil kepada non-muslim. Tapi untuk melindungi aulia (teman dekat), apabila ada pilihan orang Islam untuk kepemimpinan, muslim jauh lebih baik daripada non-muslim,” jelasnya. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.