Jumat, 25 September 2020

Buruh Jakarta Berkoalisi Mendukung dan Menangkan Anies-Sandi

Buruh Jakarta Berkoalisi Mendukung dan Menangkan Anies-Sandi

Foto: Anies Baswedan menghadiri Deklarasi Dukungan Koalisi Buruh Jakarta,yang bertempat di Aula Kantor DPP Gerindra, Sabtu (1/4). (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Ribuan massa dari Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan kepada cagub-cawagub nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Aula DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4).

“Saat ini terdapat 300.000 anggota yang tergabung dalam KBJ. Bila ditambah keluarga, bisa menjadi 500.000 angkanya. Suara ini sangat signifikan. Kami ingin mengatakan di hadapan pak Anies, (dukungan) ini bukan kegiatan seremonial,” kata Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Said menuturkan KBJ siap untuk bergerak door-to-door mendatangi rumah warga Jakarta untuk mengampanyekan Anies-Sandi di Pilkada 19 April mendatang. Berbagai organisasi federasi dan serikat buruh, kata Said, memutuskan dukungan bukan atas faktor SARA melainkan perjuangan untuk mensejahteraan rakyat khususnya kaum buruh.

“Kita berdoa dan berharap Gubernur kita adalah pemimpin yang tidak menimbulkan masalah, pemimpin yang turut berjuang dalam reformasi, pemimpin yang berkeringat dan berusaha di jalan-jalan, serta hatinya bersama rakyat Jakarta,” ujar Said.

Naskah deklarasi dukungan KBJ kemudian ditandatangani oleh Anies dan Sandi serta pimpinan 13 organisasi serikat buruh, di antaranya FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), SPN (Serikat Pekerja Nasional), Aspek (Asosiasi Serikat Pekerja) Indonesia, dan Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan Reformasi (FSP FARKES-R). Dukungan ini pula dikuatkan dengan penyematan baju secara simbolis dari KBJ kepada Anies dan Sandi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.