Minggu, 20 September 2020

Diprotes DPRD Surabaya, DPRD Jatim Dorong Disdik Jatim Validasi Data Jumlah Siswa Miskin

Diprotes DPRD Surabaya, DPRD Jatim Dorong Disdik Jatim Validasi Data Jumlah Siswa Miskin

M. Eksan, anggota Komisi E DPRD Jawa Timur saat ditemui di Surabaya, Sabtu (1/4). (Ari/Swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Komisi E DPRD Jawa Timur mendesak Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jatim agar melakukan validasi data terkait penerimaan bantuan pendidikan bagi siswa miskin di Jatim, khususnya bagi siswa dan siswi SMA/SMK yang pengelolaannya diambil alih oleh Pemprov. Jatim.

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Mohammad Eksan, mengatakan adanya perbedaan yang dimiliki oleh Pemkot. Surabaya yang mempertanyakan dana pendidikan bagi siswa miskin di Surabaya karena masalah data yang kurang valid yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Jatim.

”Yang diberi untuk siswa di Surabaya cuma 5000 siswa. Sedangkan, data siswa miskin yang tidak mampu membayar SPP dari Pemkot. Surabaya ke Pemprov. Jatim sebesar  11.800 siswa. Saya kira Dinas Pendidikan Jatim harus sinkronisasi data tersebut dengan Pemkot,” ungkap politikus Partai Nasdem asal Jember itu saat ditemui di Surabaya, Sabtu (1/4).

Eksan mengatakan, “Jangan sampai masalah tak sinkronnya data penerima bantuan pendidikan bagi siswa miskin tersebut berlarut-larut, sehingga mengganggu aktivitas siswa.”

“Segeralah Dinas Pendidikan lakukan validasi tersebut. Lebih cepat lebih baik agar segera terselesaikan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, DPRD Kota Surabaya mengajukan keberatan bantuan pendidikan siswa miskin di Surabaya. Alasannya, menurut data yang diajukan selama ini, siswa yang menerima bantuan dari Pemkot. berjumlah 11.800 siswa. Namun, ketika dikelola Pemprov., jumlahnya menyusut menjadi 5.500 siswa.

”Kami menyayangkan Pemprov. tak melakukan verifikasi soal berapa banyak siswa miskin yang perlu mendapatkan bantuan biaya pendidikan,” ungkap Ketua Komisi D bidang Pendidikan DPRD Surabaya, Agustin Poliana, di Surabaya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.