Sabtu, 26 September 2020

4 Daerah di Ponorogo Rawan Longsor, Semua Unsur Dikerahkan Cari Korban Longsor

4 Daerah di Ponorogo Rawan Longsor, Semua Unsur Dikerahkan Cari Korban Longsor

Foto: Gus Ipul turun meninjau langsung proses evakuasi korban bencana longsor di Desa Banaran Kec Pulung Kab Ponorogo, Minggu (2/4). (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Proses pencarian korban longsor di desa Banaran Kecamatan Pulung, Ponorogo terus dilakukan. Semua unsur mulai Polri, TNI dan SAR dengan dibantu masyarakat setempat terus dilakukan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Ponorogo dan sekitarnya seperti Madiun, Ngawi, dan Magetan bekerja penuh membantu bencana longsor. Personel dan bantuan baik tenaga medis, tenaga terlatih dikerahkan agar dapat segera mengevakuasi korban yang terkubur di sini.

“Mudah-mudahan bisa segera diselesaikan. Kita tidak bisa menargetkan waktu dengan melihat medan yang seperti ini,” harapnya saat ditemui di lokasi longsor, Minggu (2/4).

Sedangkan, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisin menjelaskan, terdapat 28 korban yang hilang, 15 korban luka-luka yang sudah ditolong, serta masyarakat yang diungsikan sekitar 100-200 orang. Hingga jam 12.00, baru ditemukan 1 orang korban perempuan yang teridentifikasi atas nama Katemi.

Di Kabupaten Ponogoro, kata pria yang juga pengusaha Batu Bara ini, ada empat daerah yang rawan yang longsor yakni Kecamatan Selahung, Kecamatan Ngebel, Kecamatan Ngrayun, dan Kecamatan Pulung. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.