Kamis, 01 Oktober 2020

Diduga Tabrak Pohon, Minibus Terguling, 4 Tewas

Diduga Tabrak Pohon, Minibus Terguling, 4 Tewas

Jogjakarta, Swamedium.com — Rombongan wisatawan asal Kudus, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pok Cucak, Kecamatan Ponojong, Gunungkidul, Minggu (2/4).

Akibat kecelakaan itu, empat orang meninggal dunia dan sembilan lainnya dirawat di rumah sakit.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, rombongan wisatawan itu berangkat dari Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (1/4), dengan menggunakan minibus tersebut. Rencananya, rombongan yang berjumlah 18 orang ini akan berwisata ke pantai di Gunungkidul.

Pada Minggu (2/4) pagi, rombongan melintas di Jalan Pok Cucak, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, yang memiliki jalur dengan karakteristik turunan dan tanjakan serta tikungan yang tajam.

Di Jalan Pok Cucak itulah, minibus Wahyu Jaya Trans warna silver itu mengalami kecelakaan. Diduga karena jalanan licin dan saat itu cuaca berkabut. Minibus tersebut menabrak pohon dan terguling.

Berdasarkan data sementara, empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Ada dua korban meninggal saat sampai di rumah sakit. Informasi terakhir ada dua lagi,” ungkap Kapolsek Ponjong Kompol Saman di lokasi.

Korban luka-luka lanjutnya langsung dibawa ke dua rumah sakit di Gunungkidul untuk mendapat perawatan intensif. Tiga korban luka-luka dirawat di RS Pelita Husada, sedangkan enam korban luka laninya dirawat intensif di RSUD Wonosari.

Saat ini, minibus yang mengalami kecelakaan sudah dibawa ke Polres Gunungkidul. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.