Sabtu, 26 September 2020

Kado untuk Hari Kesadaran Autis Sedunia dari Anies-Sandi

Kado untuk Hari Kesadaran Autis Sedunia dari Anies-Sandi

Jakarta, Swamedium.com — Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut memperingati hari kesadaran autis sedunia (World Autism Awareness Day).

Mantan Mendikbud itu menyampaikan akan memberikan perhatian secara serius kepada para warga berkebutuhan khusus.

“Kita ingin semua warga di Jakarta termasuk yang memiliki kebutuhan khusus itu bisa terwakili,” ucap Anies saat mengunjungi pasar Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (2/4).

Salah satu bentuk perhatian tersebut adalah KJP Plus yang seoalah menjadi kado bagi anak berkebutuhan khusus. Sebab KJP anak berkebutuhan khusus nantinya memiliki ekstra dana untuk mengcover seluruh biaya pendidikan anak berkebutuhan khusus.

“Iulah sebabnya KJP plus nanti diberikan tambahan ekstra bagi mereka yang berkebutuhan khusus karena anak anak berkebutuhan khusus biaya pendidikanya lebih tinggi,” tambah Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan keterlibatan pemerintah sangat diperlukan untuk para anak berkebutuhan khusus.

“Jika negara hadir maka tentu mereka akan memiliki kesamaan dengan warga lainnya tanpa ada perlakuan diskriminasi,” tuturnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.