Senin, 28 September 2020

Kuasa Hukum Sekjen FUI Al Khaththath Ajukan Praperadilan

Kuasa Hukum Sekjen FUI Al Khaththath Ajukan Praperadilan

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Tim Pembela Muslim Achmad Michdan mengatakan pihaknya akan mengajukan praperadilan terkait dengan penetapan status tersangka Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz M. Al-Khaththath yang ditahan atas tuduhan pemufakatan makar.

“Langkah hukum ke depan, hak klien kami ada untuk mempraperadilankan,” jelas Michdan di Mako Brimob, Depok, Sabtu (1/4).

Michdan menjelaskan, upaya praperadilan dilakukan untuk menguji tuduhan polisi terhadap kliennya. Selain Al-Khaththath, polisi menangkap dan menetapkan 4 tersangka. Keempatnya adalah Zainudin Arsyad, Irwan, Veddrik Nugraha alias Dikho, dan Mar’ad Fachri.

“Menguji pasal yang menurut hemat kami sering dijadikan acuan untuk menjerat suatu tindakan yang relatif, yang masih perlu dipertanyakan. Misal, kalau makar kan harus ada persiapan-persiapan yang berkaitan dengan makar,” jelas Michdan.

Seperti diketahui, Sekjen FUI ditangkap polisi pada Jumat (31/3) dinihari. Penangkapan Al Khaththath dinilai beberapa pihak untuk menggembosi Aksi 313 yang digelar pada hari yang sama. Setelah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Al Khaththath ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan selama 20 hari kedepan. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.