Kamis, 24 September 2020

Kunjungi Korban Longsor Ponorogo, Soekarwo Berikan Uang Duka

Kunjungi Korban Longsor Ponorogo, Soekarwo Berikan Uang Duka

Foto: Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyerahkan uang duka kepada korban longsor di Ponorogo. (Ari/swamedium)

Ponorogo, Swamedium.com – Gubernur Jatim Soekarwo melakukan kunjungan ke posko pengungsi korban longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Minggu (2/4).

Saat berada di posko pengungsi, Soekarwo memberikan uang duka kepada dua keluarga korban. Selain itu, pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini juga menyempatkan mengunjungi dapur umum.

Di sela-sela mengunjungi korban longsor, Soekarwo menyatakan bencana longsor ini sebagai bencana tingkat provinsi dan kabupaten. Artinya, Pemprov Jatim dan Pemkab Ponorogo yang menangani, sedangkan pemerintah pusat melakukan pendampingan dan memfasilitasi, misalnya memberikan pelatihan-pelatihan bagi korban.

”Sebagai bentuk tanggungjawab, nanti Pemprov akan menyediakan rumah hunian sementara dan bantuan uang hidup dengan tenggang waktu yang ditentukan di kemudian hari. Pemkab Ponorogo yang menyediakan lahannya,” jelas mantan kadispenda Jatim ini.

Ditambahkan oleh Soekarwo, selain itu dirinya akan menyurati Perhutani agar memberikan bantuan tanaman yang kuat akarnya untuk menahan air sebagai antisipasi longsor. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.