Rabu, 30 September 2020

Usai Simak Ceramah Dr Zakir Naik, 4 Non-Muslim Ikrar Syahadat di Bandung

Usai Simak Ceramah Dr Zakir Naik, 4 Non-Muslim Ikrar Syahadat di Bandung

Foto: Dr Zakir Naik foto bersama Mualaf di Bandung. (ist)

Bandung, Swamedium.com – Ulama asal India Dr Zakir Naik menyampaikan dakwahnya melalui ceramah di hadapan puluhan ribu orang di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Minggu (2/4).

Dr Zakir Naik menyampaikan ceramah sekitar 1,5 jam, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, termasuk pertanyaan dari non Muslim. Ada beberapa non-Muslim yang berasal dari beragama Katolik, Kristen Protestan, ateis, dan Buddha melontarkan pertanyaan tentang Nabi Isa, tentang Allah SWT, dan tentang Islam.

Dari belasan orang yang bertanya, ada 4 orang yang langsung bersyahadat menyatakan diri masuk Islam. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra yang mengaku seorang atheis.

Mualaf yang terus menangis setelah membacakan syahadat adalah Novita Luciana (25). Novi mengaku tak bisa menahan rasa harunya karena akhirnya bisa memeluk Islam dan membaca syahadat.

Menurut Novi, dirinya mengenal Islam awalnya dari pacarnya yang Muslim. Namun, selama ini pacarnya tak pernah memaksa dirinya untuk masuk Islam. Rasa penasaran justru timbul dari dirinya sendiri. Ia pun, melihat video Dr Zakir Naik di youtube yang membandingkan antara Bibel dan Al Quran.

“Saya semakin yakin untuk memeluk Islam, setelah melihat video Zakir Naik. Sudah dua tahun, saya nggak ke gereja,” ujar Novi seperti dilansir republika.

Novita mengungkapkan bahwa dirinya sudah dua tahun ini mulai mempelajari Islam. Semakin dipelajari, ia merasa cocok karena agama Islam masuk akal dan mudah dipahami. Ia pun, mulai mengomunikasikan keinginan kuatnya untuk masuk Islam kepada orang tuanya.

“Alhamdulillah, saya bisa bertanya langsung ke Zakir Naik dan dibimbing bersyahadat langsung oleh beliau,” papar Novi sambil terus menangis tak bisa menahan harunya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.