Jumat, 25 September 2020

Anies-Sandi Terima Dukungan dari Warga Jakarta di Belanda

Anies-Sandi Terima Dukungan dari Warga Jakarta di Belanda

Jakarta, Swamedium.com — Dukungan yang diberikan kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tak hanya dari masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta saja. Bahkan sejumlah warga Jakarta yang berada di Den Haag, Belanda, juga ikut memberikan dukungan.

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Anies melalui media sosial Skype, Minggu (2/4) malam.

Puluhan warga tersebut berkumpul di taman Zuiderpak, Den Haag, sejak sore hari waktu setempat. Sekitar pukul 16.00 waktu Den Haag atau pukul 21.00 WIB, warga akhirnya bisa berbincang langsung dengan Anies.

Foto: Warga Jakarta yang berada di Den Haag, Belanda memberikan dukungan kepada Paslon Anies-Sandi

Kepada Anies, warga memberikan dukungan dan doa agar pasangan Anies-Sandi bisa menang pada 19 April mendatang.

“Insya Allah amanat itu akan kami jaga dan emban sebaik-baiknya,” ujar Anies.

Saat berbincang, Anies juga menjelaskan sejumlah program unggulannya. Salah satunya adalah hunian dengan DP 0 (nol) untuk warga Jakarta. Hal itu penting sebab tercatat ada 49 persen warga Jakarta yang tidak mempunyai rumah.

“Dari 49 persen warga yang tidak memiliki rumah, hampir setengahnya adalah warga miskin. Mereka masih sewa,” ucapnya.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, dengan kebijakan DP 0 tersebut nantinya, bakal menjadi solusi bagi warga miskin. Sebab, warga miskin tidak dibebankan pada angsuran DP per bulannya, melainkan hanya cicilan hunian itu sendiri.

“Jadi warga menabung selama enam bulan di bank DKI. Setelah enam bulan, diperiksa record-nya. Kalau baik maka akan disetujui,” kata mantan Rektor Paramadina itu.

Sementara itu, Didin Fahrudin, selaku koordinator Relawan Anies-Sandi (RAS) Holland di Belanda mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan Anies. Dia bersama puluhan warga lainnya, juga mendoakan agar Anies-Sandi bisa memimpin Jakarta.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.