Kamis, 24 September 2020

BMW akan Hadirkan Mobil Berteknologi Autonomous di Indonesia

BMW akan Hadirkan Mobil Berteknologi Autonomous di Indonesia

Foto: BMW series 535 yang sudah menerapkan teknologi semi autonomous. (bmw)

Jakarta, Swamedium.com – BMW Group Indonesia mencoba memberanikan diri untuk menghadirkan mobil yang mengusung teknologi semi autonomous. Beberapa pabrikan tidak berani meluncurkan mobil berteknologi tersebut karena beralasan infrastruktur di Tanah Air masih belum memadai.

“Ya, BMW Group Indonesia berencana menghadirkan mobil dengan teknologi semi autonomous untuk pasar Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

BMW Group bahkan memastikan kehadiran mobil autonomus tersebut pada tahun 2017 ini.

“Tahun ini kita juga akan memperkenalkan kendaraan yang sudah memiliki teknologi semi autonomus driving, dalam waktu dekat,” katanya seperti dikutip dari viva.

Mobil semi autonomous, lanjut dia, yang dimaksud adalah kendaraan sedan. Namun untuk kapan peluncurannya, Jodie masih enggan membeberkannya.

Sebagai catatan, saat ini pabrikan asal Jerman ini memiliki dua sedan yang sudah tersemat teknologi semi autonomous yakni seri 7 dan seri 5 terbaru.

Untuk seri 5 terbaru, varian tertinggi yang dijual untuk pasar global sejak Februari lalu ini, secara otomatis sudah bisa berjalan sendiri. Tapi, dalam kecepatan tertentu, jadi sensor hanya mengikuti garis jalan. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.