Selasa, 29 September 2020

Indonesia Raya Berkumandang 2 Kali di Sirkuit Johor Malaysia

Indonesia Raya Berkumandang 2 Kali di Sirkuit Johor Malaysia

Foto: Gerry Salim pebalap AHRT meraih gelar kedua dalam balapan AP250 seri pertama Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4). (ist)

Johor, Swamedium.com — Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang untuk ke dua kalinya di Sirkuit Johor Malaysia, Minggu (2/4). Untuk kedua kalinya, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim yang mengharumkan nama Indonesia di Malaysia.

Gerry Salim memenangi balapan kedua Asia Production 250cc (AP250) seri pertama Asia Road Racing Championship (ARRC). Pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Gerry juga keluar sebagai pemenang.

“Saya langsung push setelah start supaya bisa langsung lepas dari pebalap lain. Setelah itu, saya berusaha mengontrol jarak,” kata Gerry setelah balapan 12 putaran tersebut berakhir.

Pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon, finis di urutan kedua. Sementara itu, Takehiro Yamamoto dari tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team finis di posisi ketiga.

“Pada empat lap terakhir, Sarmoon mulai mendekat. Saya harus push lagi. Sebenarnya balapan hari ini lebih sulit dibanding kemarin karena saya harus kontrol ban akibat cuaca yang sangat panas,” ujar dia lagi seperti dikutip juara.net.

Gerry juga berhasil mencatat rekor pribadi pada seri pertama AP250 di Sirkuit Johor dengan 1 menit 42,958 detik. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.