Kamis, 24 September 2020

Lion Air Untuk Kesekian Kali Delay, Belum Ada Tindakan Kemenhub

Lion Air Untuk Kesekian Kali Delay, Belum Ada Tindakan Kemenhub

Foto: Ilustrasi (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Penundaaan penerbangan atau delay kembali terjadi di maskapai Lion Air. Kali ini delay yang dialami penumpang sangat parah. Penerbangan tertunda berjam-jam, malah ada belum sempat terbang dari Minggu (2/4) kemarin.

Pengelola Bandara Soekarno Hatta mencatat ada 10 penerbangan Lion Air yang mengalami delay, Minggu (2/4) kemarin. Satu penerbangan, sampai Senin (3/4) pagi belum juga diterbangkan.

“Memang keterlambatannya cukup signifikan. Yang kami catat ada sembilan penerbangan yang sampai berganti hari belum diterbangkan. Di antaranya tujuannya Jambi, Semarang, Ujung Pandang, Banjar Masin. Dan pagi ini Denpasar,” ujar Chief Officer In Charga Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta Edi Mukri, Senin (3/4).

Menurutnya penerbangan dari Jakarta-Denpasar JT 028 yang tertunda Minggu kemarin, mestinya berangkat pukul 08.20. Namun sampai pukul 1.04 WIB, belum juga diberangkatkan.

Sementara, pesawat jurusan Jakarta-Pontianak yang mestinya berangkat Minggu (2/4) pukul 18.50 WIB akhirnya diberangkatkan pukul 23.36 WIB.

Sedangkan, untuk rute Pekanbaru-Jakarta pun juga mengalami delay berjam-jam. Penumpang sudah boarding sekitar pukul 20.45 Wib dan baru diberangkatkan pada pukul 02.00 Wib

Keterlambatan yang berjam-jam itu sempat membuat terminal 1B memanas. Untuk mengamankan situasi di ruang tunggu terpaksa pihak keamanan bandara meminta bantuan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.