Jumat, 25 September 2020

Pidato Kebangsaan Anies; Persatuan dan Kebersamaan akan Atasi Kemiskinan dan Ketidakadilan

Pidato Kebangsaan Anies; Persatuan dan Kebersamaan akan Atasi Kemiskinan dan Ketidakadilan

Foto: Calon Gubernur DKI saat menyampaikan Pidato Kebangsaan "Persatuan Indonesia" di Hotel Dharmawangsa, Jaksel, Senin (3/4). (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan prihatin atas kemiskinan di Jakarta. Anies mengatakan ada perbedaan ekstrem kemiskinan di Jakarta dan daerah lainnya.

“Saya merasakan ada sesuatu yang harus diikhtiarkan, di Kampung Krukut itu padat sekali. Satu unit rumah ada 5 orang, 6 orang padat. Di ujung gangnya ada kamar mandi umum. Tiap pagi jam 6.30 warga disana mengantri untuk gunakan kamar mandi. Iya, di lokasi yang berjarak hanya 4 kilometer dari balai kota,” kata Anies saat berpidato di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (3/4) yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi iNews TV.

Anies mengatakan sangat prihatin atas ekstremnya kemiskinan di Jakarta. Ia membandingkan dengan daerah lain yang miskin, yang pernah ia kunjungi.

“Kemiskinan di Jakarta dengan kesempitan, kemiskinan dengan ketimpangan, kemiskinan dengan ketidakadilan, kemiskinan dengan polusi tinggi, tak punya pekerjaan. Beda dengan miskin di daerah yang masih bisa berkumpul dengan keluarga besar, sumber daya alam, dan kemiskinan dengan udara bersih. Itu beda sekali dengan di sini. Di Jakarta, kemiskinan dipenuhi dengan sesuatu yang ekstrem,” tutur Anies.

Anies dengan pasangannya Sandiaga Uno, menegaskan akan berjuang mengatasi masalah tersebut. Anies menilai semua dapat diatasi setidaknya dengan adanya persatuan dan kebersamaan antar warga Jakarta.

“Kami hadir dengan amanah yang besar. Berat-kecil hanya perasaan. Kami yakin dengan persatuan dan kebersamaan akan bisa diatasi,” ucapnya. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.