Selasa, 29 September 2020

September 2017, Demokrat Pastikan Keluarkan Rekomendasi Cagub Jatim 2018

September 2017, Demokrat Pastikan Keluarkan Rekomendasi Cagub Jatim 2018

Foto: Partai demokrat (ist)

Surabaya, Swamedium.com – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Soekarwo memastikan untuk menentukan cagub Jatim di Pilgub, DPP Partai Demokrat akan melihat survei di dalam masyarakat.

”Lihat surveinya kalau tinggi menjadi pertimbangan untuk direkomendasikan. Kalau tidak ya harus menyadarinya,”ungkapnya saat ditemui di Grahadi Surabaya, Senin (3/4).

Dikatakan oleh Soekarwo, keputusan akan nama calon yang didukung oleh Demokrat akan dikeluarkan pada bulan September 2017mendatang bersamaan dengan pengumuman hasil survei.

Sementara itu,terkait munculnya nama waketum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Pilgub Jatim, pria yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengaku sangat senang banyak yang berminat turut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgun) Jatim 2018. Sebab itu, kemunculan nama Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Jatim Nurhayati Ali Assegaf pun dinilainya cukup positif untuk sebuah iklim demokrasi.

“Berarti semakin banyak yang ingin maju, demokrasi itu berjalan. Yang berat itu ‘kan kalau pagi-pagi (sejak awal) tidak ada yang mencalonkan. Hanya satu,” kata Soekarwo sambil tersenyum.

Ditambahkan oleh Soekarwo, memang dirinya sudah mendengar informasi Nurhayati sudah sempat blusukan ke beberapa daerah.

“Katanya sudah muter-muter. Tapi ketemu menyampaikan kepada saya (maju di Pilgub Jatim), dari segi organisasi belum. Namun itu haknya lah,” kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Ia mempersilakan siapa pun yang ingin mencalonkan sebagai suksesornya. Semua peluang tetap ada. “Semuanya lah silakan. Kami buka kesempatan sebebas-bebasnya,” tutupnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.