Senin, 21 September 2020

Sidang Lanjutan Penistaan Agama ke 17, Agendakan Pemeriksaan Terdakwa

Sidang Lanjutan Penistaan Agama ke 17, Agendakan Pemeriksaan Terdakwa

Foto: Sidang lanjutan ke-17 agendakan pemeriksaan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. (Ucuy/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Persidangan kasus dugaan penistaan agama ke 17 pada Selasa (4/4) akan mengagendakan pemeriksaan terhadap terdakwa Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Persidangan masih akan diadakan di Auditorium Kementerian Pertanian Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Selain pemeriksaan terdakwa, pada sidang ke-17 juga diagendakan untuk pemeriksaan barang bukti. Majelis Hakim Dwiarso Budi mengatakan, terdakwa wajib hadir dalam persidangan.

“Agenda sidang selanjutnya adalah pemeriksaan terdakwa dan barang bukti. Oleh sebab itu, diwajibkan kepada Terdakwa untuk hadir dalam persidangan,” sebut Dwiarso, Selasa (28/3) lalu.

Pada persidangan besok, Basuki akan diminta oleh majelis hakim untuk menjelaskan kembali mengenai peristiwa yang membawanya sebagai terdakwa, yakni pidatonya di Kepulauan Seribu.

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan telah bertemu dengan kuasa hukumnya untuk melakukan simulasi persidangan.

“Tadi diskusi sama pengacara. Ya, diskusi saja, ‘kan, besok yang ditanya saya,” kata Ahok seusai mengikuti pertemuan di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (4/4) seperti dilansir oleh kompas.com.

“Jadi dia (tim kuasa hukum) belaga kayak jaksa. Nanya ke saya, jawabnya apa,” sambung Ahok.

Sementara dikabarkan, stasiun televisi tidak diperkenankan menyiarkan jalannya persidangan secara langsung. Pasalnya, pemeriksaan terdakwa masih termasuk dalam tahap pembuktian. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.