Sabtu, 26 September 2020

Tim Anies-Sandi Bantah Klaim Rosi Soal Acara Debat

Tim Anies-Sandi Bantah Klaim Rosi Soal Acara Debat

Jakarta, Swamedium.com — Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hadir pada acara debat di program Rosi di Kompas TV, Minggu (2/4) malam.

Pembawa acara program Rosi, Rosiana Silalahi menyampaikan hal itu saat memulai acara sekitar pukul 19.00 WIB.

Rosi mengatakan, awalnya acara debat itu direncanakan untuk dihadiri oleh dua pasangan calon yang akan bertarung pada putaran kedua Pilkada DKI, 19 April mendatang.

“Acara ini tidak sesuai rencana. Hingga siang tadi kami tidak menerim konfirmasi tentang kehadiran calon nomor 3,” ujar Rosi di acara yang digelar di Djakarta Theater Jakarta Pusat tersebut.

Acara akan tetap dilanjutkan, lanjut Rosi, namun format acara diubah.

“Kami sudah berusaha agar di acara ini dua paslon bertemu. Tapi tim nomor tiga menyampaikan ketidakhadirannya,” katanya lagi.

Sementara timses Anies-Sandi menanggapi hal tersebut dengan memberikan klarifikasi terkait ketidak hadiran Anies-Sandi.

Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi Naufal Firman Yursak, menegaskan bahwa baik Anies maupun Sandiaga tidak pernah mengkonfirmasi akan hadir dalam acara tersebut, sebagaimana klarifikasi yang diterima redaksi swamedium.com.

Berikut klarifikasi resmi dari Timses Anies-Sandi perihal ketidak hadiran paslon dalam debat yang diselenggarakan Kompas TV ;

Tentang Ketidakhadiran Bang Sandi dalam Acara Rosi

1. Sampai detik terakhir, acara “Rosi dan Kandidat Gubernur” (untuk selanjutnya disebut “acara Rosi”) tidak pernah mendapatkan jawaban dari Tim Anies-Sandi tetapi acara Rosi secara sepihak terus mengiklankan acara debat.

2. Pada saat acara Rosi sudah dikabari pada 27/3/2017 bahwa yang hadir adalah calon Wakil Gubernur (karena Cagub seminggu sebelumnya sudah ada acara debat di TV lain), acara itu masih terus diiklankan sebagai “Pertama Kali Kedua Pasangan Calon Bertemu dalam Putaran Kedua”. Ini jelas sebuah pengabaran yang tidak sesuai fakta. Pengiklanan oleh Acara Rosi yg tidak benar itu menjadi catatan khusus bagi tim Anies-Sandi. Terlihat bahwa Acara Rosi tidak taat etika.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.