Sabtu, 26 September 2020

Usamah Hisyam: Ada Oknum Pejabat Beri Perintah ke Polisi untuk Tangkap al Khaththath

Usamah Hisyam: Ada Oknum Pejabat Beri Perintah ke Polisi untuk Tangkap al Khaththath

Foto: "Ada oknum pejabat yang bermain dan serampangan memberi perintah ke kepolisian untuk melakukan penangkapan al Khaththath. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kasus penangkapan dan penahanan oleh kepolisian terhadap KH Muhammad Al Khaththath pada Jumat (31/3) dini hari dengan tuduhan pemufakatan makar dinilai beberapa tokoh dan ulama memiliki beberapa kejanggalan.

Usamah Hisyam selaku ketua Steering Commite pada Aksi 313 lalu, menjelaskan bahwasanya ada pemangku kepentingan di instrumen pemerintahan yang memanfaatkan kondisi yang sedang terjadi.

“Ada oknum pejabat yang bermain dan serampangan saja memberi perintah ke kepolisian dan menangkap Ustadz Al Khaththath,” ujar Usama saat konferensi pers di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

Usamah Hisyam yang juga sebagai Ketua Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) menambahkan,
hal ini merupakan kejadian yang luar biasa dan seolah-olah ada yang ingin membenturkan antar umat Islam, hingga berujung pada penangkapan.

“Hal seperti ini, asal main tangkap dengan tuduhan yang belum tentu benar kasusnya, sama sekali tidak berkeadilan. Tuduhan ini jelas mengada-ada,” tandasnya.

Dirinya menceritakan sebelum penangkapan, dirinya sempat bertemu Ustad al Khaththath untuk membahas persiapan akhir Aksi 313.

“Malam sebelum aksi 313, saya yang meminta bertemu dengan beliau untuk membahas aksi 313, bahkan beliau sampai rela naik ojek bersama istri dan 4 orang lainnya untuk bertemu di sekitaran Sharinah Thamrin,” ungkap Usamah.

Saat itu, lanjut Usamah, Ustadz al Khaththath bercerita kepada Usamah Hisyam jika sejak dari pagi beliau merasakan hal yang tidak biasa.

“Dia (ustadz Al Khaththath) mengatakan kepada saya, jika dia merasa seperti diikuti beberapa pria yang berambut cepak dengan sorotan mata tajam. Mengintai gerak-gerik dirinya sejak keluar dari rumah,” kata Usamah mengulang pernyataan Ustadz ak Khaththath saat itu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.