Selasa, 29 September 2020

Dua Pantun Istimewa dari Warga Kramat Jati untuk Anies

Dua Pantun Istimewa dari Warga Kramat Jati untuk Anies

Jakarta, Swamedium.com – Guyuran hujan tak menghentikan langkah Calon Gubernur DKI Anies Baswedan untuk tetap berjalan menuju lokasi sosialisasi guna bersilahturahmi dengan warga Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (4/4) siang.

Antusiasme warga terlihat saat menyambut cagub no urut 3 itu di kampung mereka. Anies pun tak menghiraukan jalanan becek dan terus melangkah menuju lokasi sosialisi. Sesampainya di lokasi, Anies disambut oleh ratusan warga yang menanti kedatangannya.

Sebelum Anies menyampaikan visi dan misi di depan warga, pembawa acara meminta izin karena warga ingin memberikan hadiah kepada Calon Mendikbud itu. Seorang ibu berdiri dan membacakan pantun.

“Jalan-jalan ke Kebayoran Lama. Lewatnya Duren Tiga. Ikut saran semua ulama. Pilih yang nomer tiga,” ucap ibu dengan sedikit terbata karena sempat tak ingat dengan isi pantun buatannya.

Ternyata bukan hanya ibu berkerudung saja yang ingin memberikan hadiah pantun, seorang ibu yang lainnya juga menyampaikan pantun kreasinya.

“Selendang sutra dari negeri jiran. Cantik dipakai bagus rupawan. Rindu hati dengan keadilan. Mari pilih Anies Baswedan,” ucap ibu itu.

Mendengarkan pantun dari warga Anies langsung mengucapkan terima kasih dan apresiasi terjadap kekreativitasan warga itu.

“Wah terima kasih. Ibu-ibu di sini kreatif sekali,” ucapnya.

Anies melanjutkan dengan menyampaikan viai misinya tentang fokusnya membangun Jakarta dan membahagiakan warganya melalui tiga program unggulan yakni lapangan pelerjaan, pendidikan dan harga bahan pokok murah. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.