Rabu, 23 September 2020

Perkuat Dakwaan, JPU Putar Video Ahok Bicara di Nasdem

Perkuat Dakwaan, JPU Putar Video Ahok Bicara di Nasdem

Foto: Jaksa Penuntut Umum memutar video pidato Ahok dalam sidang lanjutan ke 17. (ist)

Jakarta, Swamedium.com Untuk memperkuat dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum )JPU) memaparkan sejumlah bukti termasuk video pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga menista al Quran. Setelah sebelumnya diputar video di Kepulauan Seribu, kini giliran video di DPP NasDem yang diputar JPU.

Video yang diputar pada persidangan ke-17, Selasa (4/4) berasal dari cuplikan berita Metro TV. Video di NasDem ini pernah disinggung dalam persidangan sebelumnya.

Kasubbid Komputer Forensik Puslabfor Mabes Polri AKBP M Nuh Al Azhar dalam sidang sebelumnya, Selasa (7/2) sempat menyebut Ahok menyinggung Al-Maidah dalam konferensi pers di DPP NasDem pada 21 September 2016.

Video ini juga sempat disinggung saksi ahli Habib Rizieq Syihab saat menjadi saksi. Menurut Habib Rizieq, kejadian penistaan agama yang dilakukan Ahok terjadi tidak hanya satu kali.

“Kemudian pada 21 September, terdakwa di kantor DPP NasDem. terdakwa meminta lawan-lawan politiknya jangan menggunakan Al-Maidah 51. Kalau seseorang meminta kepada orang Islam untuk tidak menggunakan surat Al-Maidah ayat 51, dia tidak berhak, setiap muslim berhak. Apakah dia seorang hakim, seorang jaksa, seorang pengacara, seorang politisi, bahkan dia wajib berpegang teguh kepada Alquranul Karim termasuk surat Al-Maidah ayat 51,” ujar Habib Rizieq saat itu. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.