Senin, 21 September 2020

Polisi Kerahkan 8 Anjing Pelacak Cari Korban Tertimbun Longsor Ponorogo

Polisi Kerahkan 8 Anjing Pelacak Cari Korban Tertimbun Longsor Ponorogo

Foto: Polisi kerahkan anjing pelacak mencari korban tertimbun longsor Ponorogo. (ist)

Ponorogo, Swamedium.com — Tim SAR gabungan terus mencari korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sampai hari ke 4 pasca bencana, tim baru menemukan 3 korban dari 28 warga yang tertimbun.

Untuk mencari sisa korban yang belum ditemukan, polisi menurunkan delapan ekor anjing pelacak. Lima ekor bantuan dari Mabes Polri, dua ekor anjing pelacak milik Polda Jatim dan satu ekor lainnnya berasal dari komuitas hewan di Surabaya.

“Dari Mabes baru tiba malam tadi, namun sekarang sudah kita terjunkan. Kami memang berupaya semaksimal mungkin agar para korban bisa segera ditemukan,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarnadi, Selasa (4/4).

Selain menurunkan anjing pelacak, Tim SAR gabungan juga menggunakan alat berat. Alat berat digunakan untuk menggali titik-titik longsor yang dicurigai sebagai lokasi warga tertimbun.

Dari data yang ada di posko, tiga korban yang sudah ditemukan adalah Katemi (70), Iwan (40), serta Sunadi (45). Dari tiga korban itu, dua di antaranya merupakan nenek dan cucu. Mereka ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan hanya berjarak beberapa meter saja. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.