Selasa, 29 September 2020

Semen Padang FC Duetkan Marcel Sacramento dengan Mofu di Lini Depan

Semen Padang FC Duetkan Marcel Sacramento dengan Mofu di Lini Depan

Foto: Marcel Sacramento dan Vendry Mofu sudah pernah diduetkan di Piala Presiden 2017 (ist)

Padang, Swamedium.com— Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar bakal menduetkan bomber asal Brasil Marcel Sacramento dengan Vendry Mofu. Mofu yang biasa main di tengah, terpaksa di dorong ke depan untuk menggantikan peran Muhammad Nur Iskandar.

Rotasi itu dilakukan Nil, setelah melihat hasil di turnamen pra musim Piala Presiden 2017. Tandem Mofu dengan Sacramento sangat yahud. Hanya masalahnya, lini tengah jadi kedodoran, saat Mofu di depan.

Masuknya pemain baru asal Korea Selatan Ko Jae-sung, membuat lega mantan pelatih timnas senior ini. Ko bermain di gelandang serang akan bertandem dengan pemain baru Semen Padang lainnya, Fridolin Kristof Youku.

“Kalau Fridolin bisa dimaksimal sebagai gelandang bertahan, saya akan semakin percaya diri untuk menggeser Jae-sung. Lalu, saya menduetkan Mofu dan Marcel sebagai tombak kembar baru,” ujar Nil.

Eksperimen ini sudah dicoba Nil dalam beberapa kali game, termasuk uji coba melawan Payakumbuh Selection pekan lalu.

Sementara untuk pelapis di depan, Nil menyiapkan striker muda Syamsul Bahri (23). Hanya kendalanya, mantan pemain PS TNI tipe permainannya nyaris sama dengan Marcel Sacramento, sehingga riskan menduetkan mereka di depan dalam waktu bersamaan.

”Kita berharap, dari beberapa alternatif ini, nantinya bakal ketemu susunan tim yang ideal,” ujar Nil Maizar lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.