Sabtu, 26 September 2020

Timnas U-19 Mulai Seleksi 17 Pemain yang Berkiprah di Luar Negeri

Timnas U-19 Mulai Seleksi 17 Pemain yang Berkiprah di Luar Negeri

Foto: Para pemain yang berkiprah di luar negeri, tidak otomatis bergabung dengan Timnas U-19 (goal.com)

Jakarta, Swamedium.com — Timnas U-19 mulai memanggil talenta yang saat ini bermain di luar negeri. Para pemain berusia 18 tahun itu akan mengikuti seleksi untuk Timnas U-19 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, mulai Rabu (5/4).

Menurut pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, para pemain yang saat ini berkiprah di luar negeri itu akan diseleksi bersama para pemain yang lolos seleksi awal di Indonesia. Disebutkan, ada 17 pemain dari luar negeri yang ikut seleksi.

Dari data di PSSI, para pemain Indonesia yang ikut seleksi Timnas U-19 itu saat ini bermain di sejumlah klub di Eropa. Mereka ada yang bermain di Spanyol, Italia, Inggris, dan Yunani.

Dalam perkembangannya, pemain yang dipanggil sebanyak 17 orang. Mereka akan menggantikan 18 pemain yang dipulangkan pada Rabu pagi. Artinya, pelatih Indra Sjafri tetap memiliki 35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan.

Walaupun mereka berkiprah di luar negeri, Indra Sjafri tidak memberi jaminan mereka akan lolos bergabung dengan Timnas U-19.

“Pemain harus memenuhi syarat untuk kriteria pemain yang telah ditetapkan tim pelatih. Pemain harus memahami filosofi permainan dan pemain juga harus “bersih” secara administratif,” kata Indra.

Bersih administrasi yang dimaksud pelatih asal Sumatera Barat itu adalah, para pemain tersebut haruslah memiliki paspor Indonesia.

“Kami enggak mau dengan pemain yang tidak memiliki paspor Indonesai. Kami tidak akan urus. Sebagus apapun dia, kami tidak akan urus kewarganegaraan Indonesia,” ujarnya lagi.

Timnas U-19 disiapkan untuk tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017. Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup B bersaing dengan Vietnam, Selandia Baru, Filipina, Brunei, dan tuan rumah Myanmar. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.