Minggu, 27 September 2020

Anies: Pelayanan Publik Harus Berbasis Teknologi

Anies: Pelayanan Publik Harus Berbasis Teknologi

Foto: Anies Baswedan saat diskusi publik Mewujudkan Negara sebagai Peayan Rakyat. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, pelayanan publik harus menjadi pintu gerbang sebuah pemerintahan. Selama ini masyarakat menganggap pelayanan publik masih belum maksimal.

Sehingga, hal itu membuat masyarakat tidak memiliki sebuah kepercayaan terhadap pemerintah karena minimnya pemahaman dari arti pelayanan.

“Pelayanan itu luas. Mualai dari aset sampai soal izin administrasi,” ujar Anies di Gedung Nusantara I, Komplek DPR/MPR, Rabu (5/4).

Anies mengaku, ia merencanakan membuat pelayanan publik satu pintu. Sebab, pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada warganya.

“Asetnya dikelola dengan baik demi kemaslahatan warga, untuk kemakmuran, keadilan. Kita ingin setiap warga Jakarta merasa bersyukur karena dengan pelayanan yang kami sediakan warga bisa merasakan lapangan pekerjaan, Pendidikan dan kesehatan,” tutur Mantan Mendikbud itu.

Selain itu, pelayanan yang dicanangkan untuk warga Jakarta akan melibatkan kemajuan teknologi.

“Jadi Jakarta salah satu kota warganya melek digital, teknologi yang maju akan membuat perancangan kota kota maju di dunia sudah gunakan itu. Kita ingin Jakarta seperti itu sekarang sudah di mulai tapi kita ingin galakkan,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.