Selasa, 22 September 2020

Jazulli Juwaini: Pemimpin yang Tidak Berpihak kepada Rakyat, Mencederai Demokrasi

Jazulli Juwaini: Pemimpin yang Tidak Berpihak kepada Rakyat, Mencederai Demokrasi

Foto: Para peserta FGD "Mewujudkan Negara sebagai Pelayan Rakyat"menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Focus Group Discussion yang bertema “Mewujudkan Negara Sebagai Pelayan rakyat” di ruang rapat pleno Fraksi PKS gedung DPR RI Jalan Jendral Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). Acara dibuka oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazulli Juwaini.

Dalam sambutannya, Jazulli menyampaikan beberapa hal mengenai bagaimana semestinya Negara itu menjadi pelayan rakyat.

“Birokrasi ini perlu dirubah mentalitas dan mind set nya agar negara pelayan rakyat. Bagi setiap anak bangsa yang mempunyai kapasitas untuk merubah mind set di tingkatan birokrasi, terlebih bagi orang-orang yang berprestasi di bidang reformasi birokrasi, tanpa mengenal siapa keluarganya dan dari mana asalnya, haruslah diberi rewards,” ujar Jazulli.

Menurutnya, Pemerintah sudah berkewajiban melayani rakyat dan bukan dilayani rakyat.

“Pemerintah sudah berkewajiban melayani rakyat, di setiap alur serta prosesnya harus mendahului kepentingan rakyat karena rakyatlah yang utama di setiap pengambilan keputusan, juga di tingkat birokrasi itu sendiri sudah sepatutnya birokrasi pemerintahan ini terbuka bagi semua anak bangsa,” kata Jazulli.

Selagi memegang amanah, lanjut dia, kita tidak ingin demokrasi dicederai oleh pemimpin yang tidak berpihak pada rakyatnya, karena pemimpin itu sesungguhnya pelayanan bagi tiap-tiap rakyatnya.

Di akhir sambutannya, Jazulli meminta kepada seluruh anggota legislatif untuk ikut mengawal pilkada DKI putaran kedua.

“Bahwa mulai tanggal 13 April nanti, saya minta kepada anggota DPR yang terhormat yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat untuk mendampingi dan mengawal jalannya pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April nanti,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.