Jumat, 25 September 2020

Komisioner KPU dan Bawaslu yang Baru Sudah Terpilih, Begini Tanggapan DPR

Komisioner KPU dan Bawaslu yang Baru Sudah Terpilih, Begini Tanggapan DPR

Foto: Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto berharap dengan terpilihnya komisioner KPU dan Bawaslu yang baru, nantinya akan dapat mengatasi pelbagai persoalan dalam ajang kontestasi pemilihan umum baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Tentunya semoga seluruh anggota komisioner KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tugasnya sesuai aturan perundang-undangan​ yang berlaku, dan tentunya, saya beri apresiasi pada kinerja yang sebelumnya karena sudah bagus, juga saya harap akan makin ditingkatkan lagi kinerjanya,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Kedepannya, menurut wakil ketua lembaga legislatif ini, tidak boleh ada lagi gugat menggugat ke Mahkamah Konsitusi (MK) pada saat keputusan hasil akhir pada proses pemilihan umum kepala daerah, pemilu legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga:
Inilah 7 Calon Komisioner KPU Pilihan Komisi II DPR
Komisi II DPR Tetapkan Komisioner KPU dan Bawaslu yang Baru

“Harus diminimalisir sesedikit mungkin gugatan yang dibawa ke MK, jadi perselisihan semakin kecil. Kemarin dalam Pilkada DKI putaran pertama juga ada laporan yang dibawa ke DKPP. Kedepan mudah-mudahan semakin sedikit lagi karena sudah menjalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya.

Namun Agus menilai komisioner KPU dan Bawaslu sebelumnya bukan tidak baik kinerjanya, tapi hanya mengoreksi sedikit sembari berharap kepada 7 orang komisioner KPU dan 5 orang Bawaslu yang baru ini bekerja lebih baik lagi, juga kepada para anggota dewan di komisi II agar dapat lebih meningkatkan kinerja kedepannya.

“Namun kita ketahui bahwa komisioner yang lalu bukan kurang bagus, tapi sudah cukup bagus. Wajarlah jika masih ada bocor-bocornya. Mudah-mudahan ini bisa dijadikan pembelajaran dan dapat ditanggulangi bersama oleh yang baru ini,” tutur Agus. (Jok)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.