Selasa, 29 September 2020

MPR Gulirkan Rapim Tertutup Untuk Pergantian OSO Di MPR

MPR Gulirkan Rapim Tertutup Untuk Pergantian OSO Di MPR

Foto: Salah satu agenda rapim adalah membahas pergantian Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (Oso) yang saat ini menjabat Ketua DPD RI. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) gelar rapat pimpinan (Rapim). Salah satu agenda rapim adalah membahas pergantian Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) yang saat ini menjabat Ketua DPD RI.

“Rapim ini kita membahas kegiatan kegiatan MPR kedepan, dan juga ada pembahasan terkait OSO yang terpilih menjadi ketua DPD RI tentu pastinya ada pergantian dan membahas tahapan tahapannya mungkin nantinya beliau akan banyak kesibukan di DPD RI,” kata Wakil Ketua MPR Mahyudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Mahyudin menyampaikan, nanti pengganti OSO harus dari unsur DPD, Saat ini kami masih menunggu nama-nama yang diusulkan DPD sebagai pengganti OSO.

“Ya harus, karena memang itu dari unsur DPD, tapi kan mungkin segera dilaksanakan maka dari itu dirapatkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai persoalan rangkap jabatan, Mahyudin mengungkapkan dirinya belum mengetahui dengan jelas aturan rangkap jabatan akan tetapi memang tidak ada rangkap jabatan di pucuk pimpinan MPR.

“Setau saya di tatib itu tidak diatur seperti itu, tapi memang tidak ada rangkapan jabatan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Non Yudisial Mahkamah Agung Suwardi melantik Oesman Sapta Oedang (OSO) sebagai ketua DPD RI periode April 2017-September 2019. Dua Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Darmayanti Lubis turut dilantik diambil sumpah jabatannya dalam sidang paripurna DPD Rabu (5/4) malam ini. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.