Kamis, 24 September 2020

Pelatih Fisik Persib Bandung Bangga Bisa Latih Essien dan Cole

Pelatih Fisik Persib Bandung Bangga Bisa Latih Essien dan Cole

Foto: Essien, Cole dan Maitimo mendapat latihan fisik khusus dari pelatih fisik Persib Bandung. (persib)

Bandung, Swamedium.com — Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, merasa beruntung duo mantan pemain Chelsea bergabung dengan tim Maung Bandung. Tidak terbayang bagi dirinya, bisa melatih pemain yang berkiprah berbagai liga dunia itu.

Seperti dikutip di laman Persib Bandung, Yaya mengakui kalau dirinya tidak pernah mengimpikan bisa satu tim dan bekerja sama dengan pemain yang pernah manggung bersama tim-tim raksasa Eropa.

Sejak Michael Essien dan Carlton Cole mulai bergabung latihan bersama Persib, Yaya merasakan profesionalisme mereka. Walau punya nama besar dan bermain di klub besar, Essien dan Cole tetap patuh kepada tim pelatih Persib, termasuk kepada pelatih fisik.

“Mereka sangat mau bekerjasama dan ramah, mereka profesional dalam setiap program yang kita berikan, saya sangat apresiasi hal itu. Kita berbagi informasi seperti apa program di sana dan biasanya bagaimana dalam menjaga kebugaran,” kata Yaya.

Sementara itu, Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman menilai masih butuh waktu bagi tiga pemain anyarnya yaitu Michael Essien, Carlton Cole dan Raphael Maitimo untuk mengembalikan kondisi fisik mereka. Karenanya fisik ketiganya akan terus digenjot.

Dalam dua hari terakhir berlatih di stadion Arcamanik, Bandung, ketiga penggawa PERSIB itu berlatih terpisah untuk fokus pemulihan fisik.

Essien dan Cole serta Raphael Maitimo mendapat menu khusus dari sang pelatih untuk menyamakan kondisi kebugaran dengan pemain lainnya. Mereka latihan terpisah dan langsung dipimpin oleh Yaya di samping lapangan. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.