Senin, 21 September 2020

Ratusan Rumah di Anyer Serang Dihantam Banjir Bandang

Ratusan Rumah di Anyer Serang Dihantam Banjir Bandang

Foto: Banjir bandang di kawasan Anyer membawa material kayu dan lumpur (ist)

Anyer, Swamedium.com — Banjir bandang melanda kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (5/4) dinihari. Ratusan rumah terendam lumpur dan enam rumah rusak. Tidak ada korban jiwa.

Camat Anyer, Khairul Anwar, seperti dilansir beritacenter.com mengatakan, banjir bandang dan tanah longsor terjadi pada Rabu (5/4) dini hari tadi.

Daerah yang paling parah terdampak banjir bandang berada di hilir Gunung Pabeasan, di antaranya Desa Siring dan Sindang karya. Serta Palupuy, Cikoneng, Garung, Kampung Sawah dan Tanjungmanis.

“Kita masih melakukan pendataan rumah yang mengalami kerusakan. Hingga saat ini belum adanya laporan korban jiwa,” kata Kahirul Anwar, Rabu (5/4).

Sementara itu, relawan kemanusiaan di Banten, Lulu Jamaludin mengatakan, sebanyak 6 rumah rusak dan 200 rumah terendam banjir.

“Enam rumah rusak di Kampung Palupuy, 200 rumah terendam air bercampur pasir dan kayu,” ujarnya.

Saat ini dilaporkan air sudah mulai surut di daerah itu. Warga yang rumahnya terkena banjir yang membawa material lumpur dan kayu, mulai membersihkan rumahnya.

Untuk membersihkan material kayu yang berada di jalan dan pemukiman warga, pihak kecamatan sudah minta bantuan alat berat ke Pemkab Serang.

“Alat berat akan didatangkan untuk membantu membersihkan puing-puing material yang terbawa banjir bandang,” ucap Camta Anyer lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.