Rabu, 30 September 2020

Salah Kasih Nama File Video Gus Dur, Penasehat Hukum Ahok Putar Ceramah Habib Rizieq

Salah Kasih Nama File Video Gus Dur, Penasehat Hukum Ahok Putar Ceramah Habib Rizieq

Foto: Suasana persidangan kasus dugaan penistaan agama. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam lanjutan sidang kasus penistaan agama, Selasa (4/4) kembali memutarkan video-video yang dijadikan barang bukti dalam perkara yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai terdakwa.

Setelah sebelumnya memutarkan video pidato Ahok di Kepulauan Seribu, di Balai Kota, dan di partai Nasdem, kali ini JPU dalam persidangan memutarkan video-video yang diajukan oleh Penasehat Hukum (PH) Ahok. Video-video tersebut diserahkan PH Ahok pada pemeriksaan tingkat penyidikan di Bareskrim Polri dan masuk ke dalam berkas perkara.

Salah satu video yang diputar JPU adalah video ceramah Habib Rizieq yang menjelaskan tentang Surah Al Maidah 51. Pemutaran video ceramah Habib Rizieq ini sepertinya di luar dugaan PH Ahok. Pasalnya, nama file yang terbaca di komputer JPU tidak sama dengan isinya.

Di dalam file yang disita berisi orasi Gus Dur pada acara kampanye Ahok di Bangka Belitung tahun 2007. Namun, setelah file tersebut dibuka ternyata berisi ceramah Habib Rizieq.

Nasrulloh Nasution, Koordinator persidangan GNPF MUI yang selalu hadir mengawal jalannya persidangan memberikan penjelasan bahwa diputarnya video ceramah Habib Rizieq tentang Surah Al Maidah 51 adalah pertolongan Allah SWT kepada umat Islam.

Katanya, dengan adanya kesalahan PH Ahok, maka hakim, jaksa, pengacara, media dan bahkan semua pengunjung sidang baik dari GNPF MUI maupun dari kubu Ahok serta aparat kepolisian yang menjaga keamanan akhirnya bisa menyimak ceramah Habib Rizieq tersebut.

“Itu salahnya mereka (PH Ahok) keliru kasih nama file videonya. Namun bagi kami itu berkah, akhirnya semua bisa nonton bareng dan menyimak sampai selesai ceramah Habib Rizieq dalam video tersebut”, pungkas Nasrulloh. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

3 Comments

  1. Bayu

    Kebenaran terjadi secara alami dan ajaib… Mau di tutup apa d manipulasi juga bisa terjadi hal ajaib… Mungkin yg nulis judul di sibukan oleh alam pada saat menulis judul hingga tertukar… Hehhee

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.