Rabu, 01 Desember 2021

Sudah 4 Hari Banjir Melanda 2 Kelurahan di Samarinda

Sudah 4 Hari Banjir Melanda 2 Kelurahan di Samarinda

Foto: Banjir di Kota Samarinda meluas, merendam lebih 1.000 rumah (samarindapost)

Samarinda, Swamedium.com— Sampai Rabu (5/4) ini, banjir masih merendam dua kelurahaan di Kecamatan Sungai Pinang,Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Lebih 1.000 rumah terendam banjir.

Banner Iklan Swamedium

Kelurahaan Gunung Linggai menjadi daerah terparah dilanda banjir dibanding Kelurahaan Temindung Permai. Lurah Gunung Linggai mencatat lebih 1.000 rumah terendam banjir.

“Terdampak banjir ada lebih dari 1.000 rumah di Gunung Lingai. Ini data sementara, karena terus diinventarisir di lapangan,” kata Lurah Gunung Lingai Sarifuddin, seperti dikutip merdeka.com, Rabu (5/4).

Banjir yang terjadi di dua kelurahaan itu akibat hujan deras yang turun melanda Kota Samarinda sejak Sabtu (1/4) lalu. Sejumlah daerah di Kota Samarinda terendam banjir. Namun, sampai sekarang daerah Gunung Linggai masih terendam. Ketinggian air disini dilaporkan sampai 1,5 meter. Sudah banyak warga yang mengungsi.

“Yang banjir yang terparah, ada di 3 RT di RT 06, RT 07 dan RT 08, lebih 1 meter. Air terus naik, karena semalam kan hujan lagi. Wilayah baru terendam banjir di RT 01, RT 03 dan RT 22,” ujar Sarifuddin.

Banjir yang melanda dua kelurahaan itu disebabkan meluapnya air Sungai Karang Mumus di Bendung Benanga. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita