Selasa, 29 September 2020

Anies Ajak Profesional dan Mahasiswa Berprestasi Bimbing Anak di Jakarta

Anies Ajak Profesional dan Mahasiswa Berprestasi Bimbing Anak di Jakarta

Foto: Anies ajak profesional dan mahasiswa berprestasi membimbing\ anak di Jakarta. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisahkan pendidikan masa kecilnya yang sering diajarkan oleh mahasiswa sewaktu orang tuanya adalah guru dan dosen di Yogyakarta.

Ia mengakui pengalaman itulah yang membekas dan menjadi salah satu pondasi kebijakan bidang pendidikan di masa kepemimpinannya kelak.

“Yang mengajar kami waktu itu adalah mahasiswa berprestasi, para aktivis, mahasiswa terbaik. Kami pikir sekadar belajar, tapi ini sebenarnya teman dan menjadi contoh,” kata Anies saat menyapa ratusan warga di wisma Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/4).

Anies berharap anak-anak di Jakarta dibimbing oleh para profesional dan mahasiswa berprestasi agar menjadi teladan.

Pendidikan, sambungnya, tidak hanya dibangun melalui institusi sekolah dan keluarga tapi juga ditumbuhkan melalui peran lingkungan.

“Kami ingin jam 19.00-21.00 menjadi jam belajar seluruh anak Jakarta. Siapa yang akan membimbing? Kami akan undang para mahasiswa dan profesional. Bimbinglah adik-adiknya, temani mereka belajar,” ujar Anies.

Dengan program ini, Anies yakin perubahan akan terjadi di Jakarta karena peningkatan kualitas pendidikan secara menyeluruh. Selain itu, program ini akan didukung dengan KJP Plus dan peningkatan kualitas institusi pendidikan melalui mutu guru dan kepala sekolah. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.