Minggu, 24 Januari 2021

Ditangkap Bawa Sangkur, Kata Polisi: Retno Pendukung Ahok Kena 44

Ditangkap Bawa Sangkur, Kata Polisi: Retno Pendukung Ahok Kena 44

Foto: RR (40) diamankan dibawa ke Polres Metro Jaksel. (ist)

Jakarta, Swamedium.com—Masih ingat dengan wanita ini, RR, wanita yang ditangkap petugas pengamanan karena membawa sangkur saat Sidang Penistaan Agama di Auditorium Kementan Ragunan, Rabu (29/3) lalu. Polisi menyatakan yang bersangkutan alami gangguan jiwa.

Banner Iklan Swamedium

“Yang di sidang Ahok itu diperkirakan dia kena 44 (gangguan kejiwaan),” ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta, Kamis (6/4).

Menurut Purwanta, dugaan sakit jiwa itu karena ada surat keterangan pihak keluarga, yang menyebutkan kalau Retno mengalami gangguan kejiwaan. Dalam surat yang diberikan keluarga, Retno sedang menjalani pengobatan.

Namun, untuk memastikan surat tersebut pihak kepolisian tetap akan memeriksa Retno ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Sekarang Polres Jakarta Selatan sudah bawa yang bersangkutan ke RS Polri untuk mintai keterangan (hasil kalau Retno benar-benar mengalami gangguan kejiwaan),” akhirnya.

Seperti diketahui, Retno Rahayu, wanita berusia 40 tahun, diamankan petugas saat mau masuk ke ruang sidang. Dalam daftar pengunjung yang diizinkan masuk, nama Retno Rahayu P, warga Halim Perdana Kusumah, terdaftar sebagai pendukung Ahok nomor urut 22. Disitu juga tertulis nomor ponsel yang bersangkutan.

Foto: RR tercantum di daftar pendukung Ahok yang boleh masuk ke ruang sidang. (ist)

Baca Juga:
Bawa Sangkur ke Persidangan, Pendukung Ahok Diamankan Polisi

Namun saat polisi memeriksa isi tas Retno, ditemukan sebuah sangkur yang disembunyikan di dalam sejadah. Wanita yang memakai emblem pendukung Ahok itu kemudian diamankan ke Polres Jakarta Selatan.

Menurut Humas Polres Jakarta Selatan, jika hasil pemeriksaan di RS Polri Kramatjati menyatakan RR alami gangguan kejiwaan, maka dia akan dilepaskan. Namun jika tidak, maka RR akan diproses dalam kepemilikan senjata tajam di depan umum. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita