Senin, 21 September 2020

Hentikan Danai Proyek Unity dan Ubuntu Touch, Ubuntu 18.04 LTS Kembali Gunakan GNOME

Hentikan Danai Proyek Unity dan Ubuntu Touch, Ubuntu 18.04 LTS Kembali Gunakan GNOME

Foto : Teknologi Komputasi Masa Depan, Konvergensi, Unity dan Ubuntu Touch yang Dihentikan Canonical. (pcworld)

London, swamedium.com — Canonical pada awalnya sangat ambisius mengenai proyek Unity dan Ubuntu Touch. Sebab Canonical akan menciptakan teknologi komputasi masa depan yang memusatkan satu perangkat gawai bisa digunakan untuk melakukan kegiatan komputasi di manapun. Berdasarkan laporan tahun fiskal 2017 dari Canonical karena tidak cukup dana untuk melanjutkan proyek ini akhirnya Canonical hentikan Proyek Unity dan Ubuntu Touch. Imbas dari berhentinya proyek ini adalah Unity tidak akan digunakan lagi di Ubuntu 18.04 LTS dan akan menggunakan kembali GNOME.

Dilansi dari insight.ubuntu.com Canonical lebih memilih untuk mendanai proyek Cloud Server. Karena melihat dari infrastruktur server cloud baik cloud untuk publik atau cloud untuk pribadi kebanyakan memilih untuk menggunakan Ubuntu.

“Menurut kami pribadi, ini keputusan yang sulit, karena kami betul-betul ingin membuat teknologi komputasi di masa depan, dan secara personal kami mempersatukan antara masyarakat dan produk (kami) itu hal yang mengagumkan. Kami (dekat) seperti keluarga, tapi keputusan (kami memilih) untuk fokus pada komitmen komersial, dan diantara keduanya sulit untuk melakukan konsolidasi ulang.” pungkas Canonical. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.