Senin, 21 September 2020

Ikatan Dai Indonesia Deklarasikan Dukungan Kepada Anies-Sandi

Ikatan Dai Indonesia Deklarasikan Dukungan Kepada Anies-Sandi

Foto: Ustadz M Arifin Ilham termasuk dalam IKADI yang mendukung Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Jelang pemilihan suara putaran kedua, dukungan terus mengalir kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Salah satunya adalah deklarasi dukungan pemenangan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) yang dilaksanakan di Wisma Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/4).

“Hari ini, Kamis, 14 Rajab 1438 H bertepatan dengan 6 April 2017 kami para ulama habaib dan dai yang tergabung dalam IKADI se-DKI Jakarta menyatakan dukungan untuk pemenangan gubernur pasangan nomor urut tiga, bapak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno,” ungkap Ketua IKADI Jakarta Timur, Muhammad Thamrin dalam deklarasi dukungan yang kemudian ditandatangi oleh perwakilan IKADI dan Cagub DKI tersebut.

Mendapatkan dukungan tersebut, Anies menuturkan dukungan dari siapapun adalah amanah yang akan ditunaikannya bila menjadi gubernur terpilih.

“Kami mendapatkan dukungan dari siapapun, dari golongan dan kelompok apapun. Saya merasa ini adalah amanah dari rakyat, masyarakat. Dan gubernur adalah gubernur bagi seluruh warganya bukan sekelompok orang saja,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sebelumnya menyatakan perjalanan selama kampanye ini adalah perjalanan spiritual. Kampanye, sambungnya, tidak hanya menyampaikan visi dan misi namun lebih banyak mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Perjalanan ini menunjukkan sisi lain dari Jakarta. Saya melihat bahwa Jakarta bukan hanya kumpulan benda mati, fisiknya saja. Tapi yang harus dikenal adalah kumpulan warga, rakyat, masyarakat. Maka yang harus dimajukan masyarakatnya, bukan sekadar benda matinya,” ujar Anies.

Dalam kegiatan Zikir Bersama yang digelar IKADI tersebut, hadir pula Pimpinan Majelis Az Zikra Ustadz M. Arifin Ilham. Usai zikir, Ustadz Arifin mengajak jamaah untuk mendoakan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemimpin baru Jakarta yang amanah dan membawa berkah bagi kota dan warganya. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.