Minggu, 27 September 2020

Interaksi Warga Jakarta Berkurang, Anies Janji Hidupkan Kembali

Interaksi Warga Jakarta Berkurang, Anies Janji Hidupkan Kembali

Foto: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pembangunan di ibukota sangat ideal menggunakan pendekatan gerakan. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan komitmennya untuk menghidupkan interaksi antar warga Jakarta.

Anies berpendapat, Jakarta merupakan miniatur Indonesia dengan keberagamannya, tetapi selama ini pemerintah kurang serius menghubungkan warganya untuk berinteraksi.

“Tak ada kota yang lebih bhinneka dari Jakarta, tapi gak ada usaha serius menjalin interaksi antar kelompok, antar warganya,” ujar Anies dalam diskusi bersama anggota ISAFIS (Indonesian Student Asociation For International Studies) di rumah Faizal Motik, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) malam.

Untuk itu, menurut Anies Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mempersatukan kebhinnekaan itu.

“Karena bhinneka itu fakta, yang perlu diperjuangkan adalah persatuannya, dan hari ini kita seolah alergi untuk berinteraksi dengan yang lain dari sesamanya,” ujar mantan Mendikbud itu.

Penting bagi Jakarta untuk memiliki pemimpin yang mampu menjadi jembatan bagi semua yang menemui semua dan menghidupkan interaksi di dalamnya.

“Maka dari itu nantinya kami sebagai pemerintah akan memfasilitasi interaksi antar warga dan kelompok sehingga nantinya suasana persatuan itu akan terwujud meskipun dalam perbedaan,” tambahnya.

Sementara itu di tingkat akar rumput nantinya Anies juga akan menghidupkan interaksi warga dengan beragam kegiatan, melibatkan dalam musyawarah pembangunan kampung, bahkan mengembangkan transportasi umum agar warga lebih banyak berinteraksi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.