Kamis, 06 Mei 2021

Kisruh Pimpinan DPD, Elnino: “Kedepankan Dialog, Jangan Berantem”

Kisruh Pimpinan DPD, Elnino: “Kedepankan Dialog, Jangan Berantem”

Foto: Anggota Komisi 1 DPR RI, Elnino M. Husein Mohi. (elninomohi.id)

Jakarta, Swamedium.com – Anggota Komisi 1 DPR RI, Elnino M. Husein Mohi turut bersuara terkait kisruh pada pemilihan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di sidang paripurna DPD beberapa hari lalu. Tentunya kejadian seperti itu amat disayangkan dan ia sendiri pun tidak menyangka nya.

Banner Iklan Swamedium

Elnino yang juga pernah menjabat sebagai anggota legislatif di DPD sebelumnya, mengungkapkan alangkah baiknya DPD menjaga tradisi bahwa pimpinan DPD bukanlah ketua partai politik. Sebab, ketika Pemilu Legislatif, rakyat memilih calon anggota DPD atas alasan bahwa caleg DPD bukanlah caleg parpol.

“Sayang sekali jika DPD diketuai oleh seorang ketua parpol,” ucap Elnino di sekitaran Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, dalam hal perbedaan pendapat, sebaiknya DPD juga menjaga tradisi sejak tahun 2004, yaitu menyelesaikan perdebatan melalui pertemuan dan dialog sebelum menggelar sidang paripurna.

“Supaya apa? Supaya ‘berantem’nya tidak ditonton rakyat. Kemudian sama-sama berkomitmen agar di rapat paripurna, perdebatannya tidak sampai kasar. Itu pun jika masih ada debat,” ucap pria kelahiran dari Gorontalo itu.

Seperti diketahui, terpilihnya Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga Ketua Umum Partai Hanura, secara aklamasi sebagai Ketua DPD RI periode 2017-2019 mendapat banyak pertentangan. Sejumlah pihak menilai terpilihnya Oesman Sapta Odang (OSO) diluar konstitusi alias ilegal. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita