Selasa, 29 September 2020

Pecundangi Manchester City 2-1, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Pecundangi Manchester City 2-1, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Foto: Chelsea sukses mengalahkan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4). (ist)

London, Swamedium.com— Chelsea makin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Premier League, Liga Inggris. Pasukan Antonio Conte ini sukses mempecundangi pasukan Josep Guardiola dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4).

Kemenangan itu membuat The Blues menambah tiga poin dan mengoleksi 72 angka dari 30 laga. Sementara di peringkat ke dua diduduki Tottenham Hotspur yang menang 3-1 atas Swansea City pada waktu bersamaan dengan selisih tujuh poin.

“Kami menyadari, Tottenham bisa memenangi delapan partai tersisa. Saat lawan meraih kemenangan, Anda pun harus melakukan hal serupa demi mendapatkan gelar,” kata Conte, pelatih asal Italia ini.

Dua gol The Blues diborong bintang mereka, Eden Hazard. Sementara The Citizens sempat menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero.

Laga sudah berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit pertama. City sedikit unggul penguasaan bola, tapi Chelsea tetap cukup berbahaya ketika menyerang balik.

Publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh di menit 10 setelah Hazard sukses membobol gawang Willy Caballero. Menerima umpan tarik Cesar Azpilicueta, Hazard melepas tembakan first time yang gagal dihadang Caballero menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat City lebih berani dalam usaha mereka membongkar pertahanan tuan rumah. Anak asuh Pep Guardiola tetap lebih unggul dalam hal penguasaan bola.

City akhirnya sukses menyamakan skor di menit 26. Berawal dari blunder Thibaut Courtois, bola mendarat di kaki David Silva yang langsung melepas tembakan, tapi masih bisa diblok Courtois. Bola rebound pun langsung dicocor Aguero menjadi gol.

Memasuki menit ke-34, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Fernandinho melanggar Pedro Rodriguez di kotak terlarang. Meski eksekusinya masih bisa diblok Caballero, Hazard sukses mencocor bola rebound menjadi gol. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.