Rabu, 30 September 2020

Real Madrid Nyaris Dipermalukan Leganes

Real Madrid Nyaris Dipermalukan Leganes

Real Madrid nyaris dipermalukan oleh Leganes dalam Liga Spanyol. (ist.)

Leganes, Swamedium.com — Real Madrid berhasil keluar tekanan saat menghadapi tuan rumah Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (6/4) dinihari WIB. Pasukan Zinedine Zidane akhirnya memenangkan laga dengan skor 4-2.

Real Madrid terlebih dahulu unggul 3-0 di babak pertama. Gol diciptakan James Rodriguez di menit ke 15 dan dua gol dari Alvaro Morata menit ke 18 dan 23.

Namun tak berseleang, Leganes yang tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri berhasil mencetak dua gol melalui Gabriel Pires (32′) dan Luciano da Rocha (34′) untuk menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Pada babak kedua, Leganes langsung melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Real Madrid mampu kembali menjauh berkat hat-trick Morata pada menit ke-48 melalui sebuah tandukan.

Hat-trick Morata ini mengakhiri penantian para pemain Real Madrid asal Spanyol untuk mencetak tiga gol dalam satu laga. Terakhir kali hal itu berhasil dilakukan oleh Raul Gonzalez pada 2009.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku sangat marah ketika timnya membiarkan Leganes nyaris menyamakan kedudukan saat kedua tim berhadapan di ajang La Liga Spanyol, Kamis (6/4) dini hari WIB.

“Kami mengawali laga dengan sangat bagus, kami mencetak dua gol dan dalam tiga menit jalannya pertandingan berubah karena cara kami bereaksi,” ujar Zidane di sesi konferensi pers usai laga seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Itu terjadi karena kurangnya konsentrasi, tapi setelah itu kami mampu menguasai babak kedua dengan lebih baik dan kami harus melupakan dua menit yang buruk itu, meski mereka nyaris saja membuat kami terancam.”

Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali mengkudeta puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.