Selasa, 29 September 2020

Sidang e-KTP, Setnov Bantah Kesaksian Ganjar Pranowo

Sidang e-KTP, Setnov Bantah Kesaksian Ganjar Pranowo

Foto: Setya Novanto saat memberikan keterangan di KPK beberapa waktu lalu. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) dalam sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP di pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/4) membantah kesaksian Ganjar Pranowo, politisi dari PDI-P yang juga Gubernur Jawa Tengah.

Setnov membantah pernyataan yang diutarakan Ganjar Pranowo pada persidangan sebelumnya. Ketika itu Ganjar mengatakan dalam persidangan, mengakui pernah bertemu dengan Setnov di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Saat itu Setnov meminta kepada Ganjar untuk tidak terlalu galak terhadap proyek pengadaan e-KTP.

“Saudara pernah bertemu Ganjar Pranowo di Bandara Ngurah Rai Bali. Dia bilang, saudara meminta dia untuk jangan galak-galak terkait e-KTP,” kata Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) Irene Putri, bertanya kepada Setnov.

“Tidak benar itu. Saya tidak pernah menyampaikan kata-kata itu,” kata Setnov, menjawab pertanyaan Jaksa KPK.

Mendengar jawaban Politikus Golkar tersebut, JPU KPK mengajukan pernyataan terbalik.

“Berarti Pak Ganjar berbohong ya Pak,” kata Jaksa.

“Kaget juga kalau saya bilang begitu, karena hanya sampaikan hal-hal biasa saja,” kata Setnov.

Perlu untuk diketahui, Ganjar Pranowo ketika dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan, Ganjar mengaku tidak pernah menerima dana bancakan dari proyek e-KTP.

Sedangkan, dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto adalah orang di balik patgulipat proyek e-KTP. Pasalnya, setelah disetujui Setnov, proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut mulai digulirkan dan Setnov di sebut-sebut sebagai orang dekat tersangka lainnya yaitu Andi Narogong. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.