Jumat, 29 Mei 2020

Ada Retakan Tanah, 56 Kepala Keluarga Dayakan Ponorogo Diungsikan

Ada Retakan Tanah, 56 Kepala Keluarga Dayakan Ponorogo Diungsikan

Foto: retakan tanah terjadi di bukit dengan lebar satu meter dan kedalamannya mencapai 300 meter. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Sedikitnya 285 warga desa Dayakan kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo diungsikan ke tempat yang lebih aman setelah adanya retakan tanah di desa tersebut. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya longsor yang terjadi di desa Banaran Ponorogo beberapa waktu lalu.

“Kami dapat informasi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Ponorogo dan Propinsi kalau ada retakan tanah.Lalu kami minta untuk dievakuasi,” ungkap Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di kantornya, Kamis (6/4) malam.

Mantan Ketum Ansor ini mengatakan retakan tanah terjadi di bukit dengan lebar satu meter dan kedalamannya mencapai 300 meter. Sedangkan ketinggian bukit sendiri mencapai 300 meter.

”Ada 56 kepala keluarga dan 285 jiwa. Mereka diungsikan karena mereka takut dan trauma jika terjadi kejadian seperti di Banaran,” jelasnya.

Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal ini mengimbau kepada masyarakat setempat tidak terlalu panik dan mematuhi petunjuk dari petugas serta perangkat desa.

“Tidak usah panik. Disana ada petugas yang melakukan pengawasan,” tandasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.