Kamis, 28 Mei 2020

Jaring Nama Cagub Jatim, Golkar Jatim Gelar Rakerda

Jaring Nama Cagub Jatim, Golkar Jatim Gelar Rakerda

Foto: Untuk menentukan nama-nama calon gubernur Jatim yang akan didukung oleh Partai Golkar, DPD Partai Golkar Jatim menggelar Rakerda yang akan dilakukan pada hari Minggu, (9/4) mendatang. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Untuk menentukan nama-nama calon gubernur Jatim yang akan didukung oleh Partai Golkar, DPD Partai Golkar Jatim menggelar Rakerda yang akan dilakukan pada hari Minggu, (9/4) mendatang. Rencananya Ketum Golkar Setya Novanto (Setnov) dan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham akan menghadiri Rakerda tersebut.

Menurut Ketua Organizing Committee (OC) Rakerda DPD Partai Golkar Jatim Meulila Osman mengatakan dalam rakerda tersebut nantinya, DPD Partai Golkar Jatim akan menghadirkan lembaga survei Pusat Studi Demokrasi dan Ham (Pusdeham) untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas nama calon yang bermunculan jelang pilkada serentak khususnya untuk Pilgub Jatim, Pusdeham nanti akan memaparkan posisi Partai Golkar di Jatim saat ini.

“Kami ingin memetakan bakal calon gubernur yang akan kami dukung,” imbuhnya.

Nantinya, kata Meulila, hasil survei dari Pusdeham tersebut,akan dibandingkan dengan survei yang telah dilakukan oleh DPD Partai Golkar kabupaten/kota. Lantas kemudian perbandingan tersebut dipakai oleh komisi rekomendasi.

“Pembahasan soal Pilgub maupun pilkada menjadi domain tim pemenang (pilgub). Mereka nanti yang akan merekomendasikan nama bakal calon,”tutupnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.