Senin, 03 Agustus 2020

Kapolda Minta Sidang Ahok Ditunda, Komisi III DPR: Polisi Sudah Gagal Netral

Kapolda Minta Sidang Ahok Ditunda, Komisi III DPR: Polisi Sudah Gagal Netral

Foto: Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi'i. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafi’i menanggapi perihal permintaan penundaan sidang terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia sangat menyesalkan tindakan yang dibuat oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang meminta Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara menunda sidang tuntutan Ahok.

Sidang yang nanti beragendakan pembacaan tuntutan terhadap Ahok dalam kasus penistaan agama akan digelar 11 April mendatang.

“Itu sikap Kapolda (minta sidang ditunda) agar Ahok bisa aman. Kalau berpihak kepada Ahok jangan ditunjukkan banget lah,” kata Syafi’i di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/4).

Menurutnya, seharusnya Kapolda sudah menahan Ahok sedari dulu, sebab, Ahok sudah terbukti melakukan perbuatan penistaan agama sewaktu di Kepulauan Seribu. Akibat Kapolda tidak juga menahan Ahok, akhirnya terjadi gelombang demo besar-besaran dan ini efek dari lambatnya proses hukum terhadap Ahok.

“Bukan justru melindungi,” tegasnya.

Muhammad Syafi’i yang juga anggota Pembina Partai Gerindra, beranggapan Polri saat ini sudah tidak netral lagi terlebih menjelang Pilkada DKI putaran kedua.

Buktinya, Polri sangat cepat merespon laporan yang menyangkut Paslon 3 Anies-Sandi ketimbang laporan terhadap Paslon Ahok-Djarot.

“Polisi sudah gagal netral,” cetusnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.