Kamis, 24 September 2020

Komisi V DPR RI Pertanyakan Proyek Jalur Jakarta-Cianjur yang Mangkrak

Komisi V DPR RI Pertanyakan Proyek Jalur Jakarta-Cianjur yang Mangkrak

Foto; Ketua Komisi V DPR RI Fary Djamy Francis. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Akses jalan yang menghubungkan Jakarta-Cianjur mangkrak, melalui komisi V DPR RI yang membidani bidang pembangunan jalan dan infrastruktur mengharapkan Pemerintahan melanjutkan pembangunan jalur puncak II sebagai jalan Nasional serta mempercepat proses pelaksanaannya pada 2018.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djamy Francis mengatakan, bahwa pada tahun 2016 lalu, komisi VI DPR RI telah melakukan rapat kerja dengan Kementerian PUPR hingga membuahkan hasil agar Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembangunan jalan strategis Nasional jalur puncak II.

Proyek pembangunan tersebut telah direncanakan dan telah dialokasikan anggaran pembangunannya agar proyek infrastruktur ini tidak mangkrak lagi. Proyek ini telah masuk anggaran pengalokasian pada 2019, hanya saja pada tahun 2017-2018 ini menyisakan persoalan terkait pembebasan lahan dan masalah sosial lainnya.

“Sebetulnya rencana pembangunan jalur puncak II ini telah diusulkan pada tahun 2015. Tapi itu belum dibahas oleh Komisi V karena usulan pemerintah daerah yang terlebih dahulu sudah mengusulkan ke pemerintah pusat. Oleh karena itu Komisi V tidak intervensi dan alhasil pembangunannya mangkrak padahal telah ada alokasi anggaran dari pemerintah,” ungkap Fary.

Lanjut Fary, Apabila Pemerintah daerah setempat telah dapat menyelesaikan segala persoalan terlebih masalah pembebasan lahan dan sosial yang selama ini terjadi, komisi V DPR RI akan turut ikut mendorong dan mempercepat proses prosedural nya agar segera dilaksanakan pelaksanaan pembangunannya.

Politisi dari partai Gerindra itu menjelaskan temuan nya saat telah melakukan kunjungan kerja komisi V DPR RI ke wilayah tersebut.

Nantinya Jalur puncak II dari Jakarta menuju Cianjur ini akan menjadi Jalan Nasional yang menghubungkan jalur Jakarta-Cipanas-Cianjur dan akan lebih membuka pertumbuhan ekonomi bagi warga.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.